WARNER BROS. INTERACTIVE SEJAUH INI MEMENANGKAN TAHUN 2015

7:41 PM
Siapa yang akan menyangka bahwa sebuah divisi studio video game dengan lisensi film akan menjadi salah satu penerbit terkemuka di industri video game?

WARNER BROS. INTERACTIVE SEJAUH INI MEMENANGKAN TAHUN 2015

Setelah beberapa tahun lalu mengakuisisi dan membangun studio game serta bermitra dengan para pengembang game yang berbakat, Warner Bros. Interactive menjadi sebuah kekuatan yang layak diperhitungkan di antara raksasa penerbit game seperti EA, Activision dan Ubisoft.

Setelah sukses beberapa tahun lalu dengan seri game Batman Arkham, Mortal Kombat dan game-game bermerk LEGO, tahun 2015 ini Warner Bros Interactive sementara ini menjadi salah satu penerbit game yang menakutkan, setidaknya begitu sampai akhir tahun nanti.

Hadir dengan kekuatan penuh saat musim gugur tahun lalu dengan game terdahsyat berjudul Middle Earth: Shadow of Mordor, Warner Bros membuka tahun 2015 dengan game Dying Light yang menjadi judul terlaris januari lalu.

WARNER BROS. INTERACTIVE SEJAUH INI MEMENANGKAN TAHUN 2015


WB melanjutkan serangan-nya pada bulan April dengan Mortal Kombat X yang tercatat sebagai game dengan tingkat penjualan tertinggi bulan tersebut, diikuti oleh game mereka "The Witcher 3: Wild Hunt" pada bulan Mei yang juga mengambil peringkat pertama dalam penjualan game-game di pasaran. Saat ini, sekali lagi Warner Bros berada di posisi teratas dengan game Batman: Arkham Knight yang merupakan game terlaris pada bulan Juni, meskipun Warner harus menghentikan penjualan versi PC-nya karena ada kesalahan teknis.

Selama ketiga bulan tersebut game-game Warner Bros selalu menjadi nomor satu dalam penjualannya dan selama empat dari enam bulan terakhir ini selalu terlihat WB games selalu ada dalam peringkat atas penjualan. Dominasi Warner Bros tidak berhenti disitu. Laporan NPD menunjukkan pada bulan Juni lalu dari 10 game terlaris, empat judul diantaranya diterbitkan oleh Warner Bros (Arkham Knight, The Witcher 3: Wild hunt, Lego: Jurrassic World, dan Mortal Kombat X).

WARNER BROS. INTERACTIVE SEJAUH INI MEMENANGKAN TAHUN 2015


"Dengan Juduljudul terlaris seperti Batman: Arkham Knight, Thw Witcher 3: Wild hunt, Mortal Kombat X dan Dying Light maka Warner Bros Interactive menjadi perusahaan penerbit game teratas sampai pertengahan 2015 ini, dengan keuntungan penjualan naik sekitar 217 persen dibanding semester pertama tahun 2014 lalu," kata David Riley, Direktur Eksekutif, Corporate Marketing/ Public Relations, Grup NPD.

Dan tahun ini belumlah berakhir. Pada tanggal 1 September akan meluncurkan "Mad Max" sebuah judul game yang sangat diantisipasi gamer, diikuti oleh "Lego Dimensions" pada 27 September, yang merupakan upaya besar perusahaan untuk masuk ke dalam pasar mainan yang dibuat video gamenya yang telah terlihat kesuksesannya seperti waralaba Activision Skylander dan Disney's Infinite games. Ada juga Lego Marvel Avengers yang akan diluncurkan saat musim gugur nanti.


Tidak meragukan memang bahwa Warner Bros memiliki sedikit kesempatan di tahun ini, dengan strategi memilih merilis game mereka di semester awal tahun yang mana tidak ada banyak persaingan pasar. Sebagian besar penerbit game raksasa merilis judul game terbaik mereka selama musim liburan, lalu saling bersaing demi mendapatkan penjualan terbanyak. Seperti tahun lalu Warner Bros Interactive telah berhadapan dengan "Anjing Besar" dan harus berhadapan langsung dengan EA, Activisons dan Ubisoft saat musim liburan ketika merilis game Middle-Earth: Shadow of Mordor. Yang mana terlihat hasilnya tak begitu buruk.

Dapatkah mereka menjaga momentum untuk menjadi penerbit game teratas tahun ini? kita lihat saja nanti.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »