Review Faery Legends of Avalon

6:01 PM
Genre: RPG, Tanggal Rilis: November 2010, Developer: Focus, Publisher: Focus Home Interactive, Mode: Single-player
Review Faery Legends of Avalon

Untuk sebuah game rilis terbaru, Faery Legends of Avalon terbilang agak jauh dari standar game RPG modern. Hal tersebut berlaku, baik dari sisi grafik, suara, maupun gameplay. Kualitas grafik tidak istimewa, meski penggambaran karakter cukup baik, lingkungan permainan terkesan sepi. Imbuhan permainan warna ceria tetap tidak mampu menghidupkan suasana.
Review Faery Legends of Avalon

Beranjak ke sisi gameplay, kesan old school semakin terasa akibat adopsi system turn-based untuk mode Combat. Di sini Anda dan lawan akan saling menyerang bergantian. Setiap giliran memungkinkan Anda untuk menyerang dengan serangan fisik, magic, atau sekedar berganti posisi. Pergantian posisi dimungkinkan sebab Anda tak bertarung seorang diri. Karakter utama akan ditemani dua karakter tambahan yang bisa dipilih dari berbagai karakter di lingkungan permainan. karakter tersebut bervariasi, mulai peri, troll, hingga seekor naga. Terdengar menarik bukan? Sayang, banyak hal yang tidak digarap maksimal. Kualitas suara adalah contoh terbaik. Meski menghadirkan beberapa efek suara, voice acting tidak ada. Praktis semua karakter membisu. Percakapan hanya ditampilkan dalam bentuk teks. Sebuah pilihan yang kurang cocok untuk game yang menyasar penikmat muda.
Review Faery Legends of Avalon

Kesan setengah hati juga tampak pada tak adanya penggambaran item secara grafik. Inventory dipenuhi teks. Namun, sebagai kompensasi, game ini menghadirkan apa yang disebut Ex-Libris (metamorphosis). sebuah sistem peningkatan level yang memungkinkan Anda memilih/mengganti atribut fisik karakter. Sebagai contoh, Anda bisa mengganti sayap karakter dari sayap burung menjadi sayap kupu-kupu atau sayap capung. Setiap penggantian menghasilkan efek spesial (magic) tersendiri. Penggantian itu langsung mengubah tampilan fisik karakter Anda. 
Review Faery Legends of Avalon

Dalam game ini, Anda bermain sebagai sesosok peri yang ditugaskan menyelamatkan dunia peri dari kehancuran. Sebagai seorang peri, Anda bisa terbang dan inilah mungkin yang membedakan Faery Legends of Avalon dengan game sejenis. Anda berpetualang dengan cara terbang kian-kemari.
Review Faery Legends of Avalon

Spesifikasi PC Minimal untuk menjalankan Faery Legends of Avalon:
OS: Windows XP SP3 (32 bit) / Vista
Processor: Intel(R) Core(TM)2 Duo 2.4, AMD Athlon(TM) X2 2.8 Ghz
Memory: 2 GB RAM
Graphics: Geforce 9600 GS, Radeon HD4000, Shader Model 3.0, 512 MB
DirectX: Version 9.0c
Sound Card: DirectX compatible
steam user steam untuk faery legends of avalon, sumber: google

Artikel Terkait

Previous
Next Post »