Review UberSoldier, Salah Satu FPS Dari Pengembang Rusia

3:47 PM
Genre: FPS, Tanggal Rilis: Maret 2006, Developer: Burut CT, Publisher: CDV, Mode: Single-player
Review UberSoldier, Salah Satu FPS Dari Pengembang Rusia

UberSoldier berkisah tentang eksperimen yang dilakukan SS Nazi untuk membangkitkan mayat dan menjadikannya prajurit super. Konon saat dibangkitkan, prajurit super ini hanya akan mematuhi perintah dari orang pertama yang berbicara dengannya. Bisa dibayangkan betapa tidak beruntungnya SS Nazi karena orang pertama yang berbicara dengan prajurit tersebut ternyata adalah pemberontak yang menerobos masuk.
Review UberSoldier, Salah Satu FPS Dari Pengembang Rusia

Dalam game ini, Anda akan bermain sebagai Karl Stolz, sang prajuri super. Seiring permainan, Anda akan menyadari bahwa bangkit dari kematian ternyata punya efek samping yang luar biasa. Anda kini punya kemampuan paranormal untk menghentikan peluru bahkan "mengembalikan" ke pemilikinya. Sebuah kemampuan menarik, yang sayangnya tak banyak menolong mengangkat game ini.
Review UberSoldier, Salah Satu FPS Dari Pengembang Rusia

UberSoldier memiliki gameplay yang sangat linier. Misi biarpun cukup bervariasi, tapi terasa kurang greget (wah mulai maddog ni..hehe). AI musuh maupun rekan Anda juga agak bodoh. Dibanding game sejenis, UberSoldier jelas kedodoran.

Uniknya, hal menonjol dari game ini justru dari sisi grafiknya. Pengembang asal Rusia, Burut, tampaknya telah bekerja keras untuk membuat game ini terlihat bagus. Detail lingkungan bahkan dapat diacungi jempol. hampir seluruh tekstur terekam jelas. Namun, hal ini tidak diimbangi dengan penggambaran karakter yang variatif. Nyaris semua musuh bertampang dan berpostur tubuh sama. Fokus pada detail yang tinggi, membuat kelemahan ini semakin tampak nyata.
Review UberSoldier, Salah Satu FPS Dari Pengembang Rusia

Grafik detailnya tidak lantas berarti game ini enak dimainkan. Semua itu harus dibayar dengan spesifikasi PC yang sangat tinggi (Namun itu dulu, saat ini saya kira game ini enteng-enteng saja). jika tidak, maka loading yang lama dan framerate yang kerap drop akan menyertai Anda sepanjang permainan. Hal ini diperburuk dengan adanya beberapa bug yang dapat menyebabkan PC mengalami crash. UberSoldier mungkin tidak sepenuhnya jelek, yaa rata-rata-lah cukup untuk mengusir kesendirian di malam minggu, hehehe.

Spesifikasi PC Minimum untuk memainkan UberSoldier:
Operating System: Windows 2000/XP
Processor: 2.4 GHz
RAM: 512 Mb
Disk Space: 2.5 Gb free
Video Card:128 Mb
Sound Card: DirectX Compatible
Direct X: 9.0

Artikel Terkait

Previous
Next Post »