Adobe Reader, Software Gratis Pengelola File PDF yang Sangat Populer

6:42 PM
Adobe Reader adalah program yang paling populer di dunia yang berfungsi untuk melihat, membuat, mengelola dan memanipulasi file PDF (Portable Document Format). Adobe Reader telah menjadi sebuah standar bagi semua program pembaca file PDF yang mencoba menyainginya. Dirilis untuk umum sejak tahun 1993, Adobe Reader awalnya seharga 50 dollar untuk satu user pengguna sebelum kemudian akhirnya Adobe memisahkan berbagai produknya dan memutuskan Adobe Reader sebagai freeware (software gratis) sedangkan Adobe Acrobat sebagai program profesional berbayar mereka. PDF hingga saat ini menjadi format file yang menjadi pilihan utama untuk bisnis karena fleksibilitasnya (lintas platform) dan kemampuan keamanannya yang tangguh.

Adobe Reader, Software Gratis Pengelola File PDF yang Sangat Populer


Tampilan Program yang Sederhana dan Simpel

Tampilan penggunaan Adobe Reader sederhana dan mudah dimengerti(tidak seperti wanita, haha). berbagai tool standar (pemilihan teks, zoom, tampilan preview, pencarian, dll) dapat diakses dari menu atas tombol-tombol navigasi. Versi terbaru juga termasuk tool tingkat lanjut (pilihan membuat, ekspor , mengirim dan menyimpan), tanda tangan serta fitur komentar. Anda dapat berbagi iterasi, komentar dan tanda tangan melalui email atau menggunakan layanan Adobe SendNow.

Fasilitas Keamanan

 Adobe Reader XI adalah versi paling aman yang pernah dirilis Adobe. Karena telah menggunakan mode proteksi baru yang akan langsung mengisolasi item yang berpotensi bahaya terhadap file dokumen dan sistem Anda.

Kecepatan

Telah muncul berbagai kritikan pengguna atas kecepatan Adobe Reader dibandingkan dengan pembca PDF ringan lainnya. Hal itu memang diakui oleh Adobe, disebabkan Adobe Reader memang memiliki lebih banyak plugin dan ekstensi dari kebanyakan pembaca PDF yang dapat memperlambat operasinya. Namun sebenarnya plugin dan ekstensi tersebut dapat dinonaktifkan jika mereka tidak diperlukan oleh pengguna. Dalam beroperasi umumnya Adobe Reader mengelola dokumen dengan detail tinggi dan reproduksi warna yang benar-benar akurat. Edisi terbaru telah diperbarui kinerjanya agar Adobe Reader menggunakan memori sistem yang tidak begitu besar sehingga tidak akan memberatkan dan membebani proses lain dalam sistem komputer Anda.



Anda dapat mengunduh gratis software Adobe Reader ini di website resmi mereka.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments