Bandai Namco Mengumumkan Remake HD Dari Tales of Symphonia, Hadir ke PC Pada Tahun 2016

8:15 PM
Bandai Namco mengumumkan pada awal juni 2015 lalu bahwa JRPG(Japan Role Playing Game) mereka yang populer dengan judul Tales of Zestiria akan hadir di platform PC pada bulan Oktober 2015 nanti, dan jika Anda termasuk penggemar lama seri JRPG ini maka publisher game ini memiliki beberapa kabar baik untuk Anda.

                                  
Sebuah remake HD dari game berjudul Tales of Symphonia(game rilisan 2004) rencananya juga akan hadir meramaikan pasar game PC 2016 nanti. Game ini adalah seri kelima dari seri game Tales yang pada mulanya hanya eksklusif untuk konsol Gamecube(konsol nintendo lama), dan sama sekali belum pernah di rilis versi PC-nya.


"Seperti kami umumkan pada acara even Level-Up, tahun 2015 ini penuh kejutan untuk para penggemar seri Tales. Menghadirkan Tales of Zestiria untuk Playstation 4 dan PC adalah langkah pertama kami menyambut HUT ke-20, menghadirkan Tales of Symphonia HD, yang selama ini menjadi game favorit, ke platform PC adalah langkah kedua kami!". Herve Hoerdt perwakilan Bandai Namco menjelaskan, "Kami bekerja keras menghadirkan konten yang menarik untuk para pecinta seri Tales di negara-negara Barat, dan kami berharap bahwa upaya kami ini akan mendapatkan penghargaan selayaknya!".



Seri Tales sendiri sebenarnya sedikit mirip dengan seri Final Fantasy, dalam setiap serinya selalu menceritakan sebuah dunia baru yang tak berhubungan antara satu seri dengan seri Tales lainnya. Tales of Symphonia sendiri mempunyai alur dengan latar belakang dunia fiksi bernama Sylvarant, dan mengisahkan petualangan "sang terpilih" Lloyd Irving. Yang mana nama lakonnya sendiri tidak seperti nama tokoh-tokoh hero RPG lainnya  yang membuat saya sempat tersenyum saat pertama kali membacanya, hehe.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »