Menaiki Dinosaurus dalam Ark: Survival Evolved

3:16 PM
Masa purbakala rupanya menjadi jenis tema latar yang tercatat dalam box office musim panas ini, yang mana telah dengan sukses membangkitkan kembali minat masyarakat umum dengan semua hal yang berbau dinosaurus. Tidak terkecuali dunia game pun menginginkan beberapa aksi permainan seputar dinosaurus. Maka munculah Ark: Survival Evolved, sebuah game survival yang memadukan elemen fiksi dengan dunia dinosaurus. Game ini sejujurnya memiliki banyak potensi untuk meraih sukses di pasaran.
Menaiki Dinosaurus dalam Ark: Survival Evolved

Pengembang game ini mempunyai tujuan yang jelas saat mendesain Ark, yaitu membuat game survival yang keren dengan dinosaurus di dalamnya. Mereka berpikir bahwa belum ada game first person shooter dengan tema dinosaurus yang bagus di pasaran, maka mereka pun mencoba membuatnya. Sejauh ini, pengembang mencoba mewujudkan janji mereka. Sejak diluncurkan di "Steam early Access," total tiga puluh lima jenis dinosaurus telah ditambahkan. update terbaru termasuk spinosaurus, salah satu dinosaurus yang kuat baik di darat dan di air. Saat game ini diluncurkan, akan ada lebih dari tujuh puluh jenis makhluk dalam game ini. selain dinosaurus, pemain akan menemukan serangga, ikan, dan mamalia di seluruh pulau. Bahkan baru-baru ini ditemukan Titanoboa, ular besar yang pasti akan memberikan mimpi buruk bagi para gamer.

Bagaimana pun juga ini bukanlah dunia yang kecil untuk dijelajahi. Peta pulau memiliki luas sekitar 49 kilometer persegi, itu belum termasuk berbagai gua bawah tanah ataupun gua bawah laut. Dunia Ark sangatlah dinamis dengan tingkat kerusakan yang real dan memiliki sistem cuaca yang baik. Terlihat dalam demo game cuaca bergerak dari cerah nan panas ke cuaca hujan  dari pagi hingga sore hari. Sang pengembang "Studia Wildcard" menegaskan bahwa salju akan ditambahkan dalam update terbarunya nanti.
Menaiki Dinosaurus dalam Ark: Survival Evolved

Studia Wildcard juga memberikan pemain berbagai macam cara berbeda dalam memainkan Ark. Ada fitur standar dimana pemain tidak hanya harus bertahan hidup melawan alam liar, tetapi juga bertahan dari serangan pemain lain. Lalu juga ada mode permainan solo di mana pemain dapat menikmati bermain sendirian di kepulauan. Ada cerita dalam Ark yang hanya dapat ditemukan melalui eksplorasi yang intens.
Menaiki Dinosaurus dalam Ark: Survival Evolved

Ark: Survival Evolved adalah game yang pertama kali selama bertahun-tahun yang mempersilahkan Anda menunggangi dinosaurus. Ada ide yang besar di balik game ini, dan tampaknya terlihat sangat kuat pada saat ini dalam pengembangannya. Untuk versi PC game ini memiliki skema kontrol yang sudah lumayan bagus, namun sebaliknya untuk konsol masih perlu penyempurnaan, namun semoga akan ada perbaikan. Ark: Survival Evolved tersedia saat ini di Steam Access. Full gamenya sendiri rencananya akan di rilis untuk PS4, Xbox One dan PC pada tahun 2016 nanti.


Spesifikasi PC minimal untuk memainkan Ark Survival Evolved:
OS: 64-Bit Windows 7 Service Pack 1, or Windows 8
Processor: 2 GHz Dual-Core 64-bit CPU
Memory: 4000 MB RAM
Graphics: DirectX10 Compatible GPU with 1 GB Video RAM
DirectX: Version 10
Hard Drive: 20000 MB available space

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Unknown
AUTHOR
April 6, 2016 at 6:39 PM delete

[ASK] - Sempat nyoba nih gamenya waktu itu.. dengan spesifikasi yang udah rekomendasi banget buat main
- OS : Windows 10 Pro 64-bit
- Proccessor : Intel(R) Core(TM) i5-6200U 2.40GHz
- Video Card : R5 M330
- RAM : 4 GB

Udah gua setting set paling low, tetep patah-patah abis.. :(

Reply
avatar