Patch Terbaru GTA V PC Malah Mengakibatkan Lag

11:42 PM
Ketika Grand Theft Auto V pertama kali diluncurkan untuk PC, penggemar yang telah menunggu dengan sabar selama berbulan-bulan disambut dengan grafis visual yang menakjubkan yang dapat berjalan dengan sangat baik di berbagai spesifikasi hardware. Sayangnya, performa game yang sebelumnya lancar malah menjadi turun setelah diinstall pacth terbaru dari Rockstar.

Patch Terbaru GTA V PC Malah Mengakibatkan Lag

Menurut berbagai gamer di Reddit dan komunitas steam, ptach terbaru untuk Grand Theft Auto V, versi 1.28, telah mengakibatkan turunnya performa game dengan sangat drastis. Banyak pemain GTA v yang melaporkan penurunan frame rate dan mengalami lag setelah menginstall patch tersebut; yang mana saat ini "Rockstar Games" sedang meneliti masalahnya.

Saat ini belum diketahui apa yang menyebabkan masalah performa di GTA v, meskipun beberapa gamer telah berspekulasi bahwa Rockstar meningkat sistem anti cheat dan anti modding yang berdampak buruk pada kinerja game. Ini tampaknya tidak sepenuhnya menjelaskan penyebabnya, dikarenakan beberapa gamer yang bermain tanpa mods pun juga melaporkan masalah yang serius dengan kinerja game yang drop.

Masalah-masalah para gamer yang memainkan GTA v antara lain kekecewaan mengingat penundaan yang sangat lama antara peluncuran GTA V pada konsol dan PC. Sepertinya Rockstar terlihat telah memperbaiki masalah performa dengan menunda perilisan GTA V hingga April tahun ini, tapi sayangnya kontrol kualitas pada patch berikutnya malah menimbulkan goresan luka para pc gamer.

Untuk memperbaiki masalah kinerja itu, beberapa gamer menurunkan versi GTA v mereka dengan menginstall ulang gamenya dan hanya menerapkan patch hingga versi 1.27. Namun cara ini akan sangat sulit bagi gamer yang membeli GTA V memalui Steam, karena dengan menurunkan versi maka hal itu mengakibatkan mereka tidak bisa mengakses fitur online GTA V.


Semoga Rokstar Games dapat segera menyelesaikan masalah GTA V ini dengan merilis patch terbaru sesegera mungkin.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »