Sniper Ghost Warrior 3 Siap Untuk Bersaing Dengan Game FPS Terpopuler Saat Ini

9:51 AM
Seri game Sniper: Ghost Warrior selama ini menjadi sebuah enigma(teka-teki) di pasaran game FPS(First Person Shooter). Sang developer City Interactive jelas ingin serial game ini mampu bersaing dengan Call of Duty dan Battlefield, namun kenyataannya Sniper Ghost Warrior selama ini hanya menjadi konsumsi para gamer hardcore penggemar tema game sniper. Sang Pengembang kali ini akan kembali dengan seri ketiga dan berharap game ini mampu memenuhi cita-cita tersebut. Meskipun demo game Sniper Ghost Warrior 3 sangat singkat saat E3 2015 lalu, namun demo tersebut telah menunjukkan bahwa akhirnya game ini mampu bersaing dengan Call of Duty dan Battlefield.

Anda bermain sebagai pensiunan Marinir seorang Scout Sniper Jonathan North yang telah dibangunkan kembali dari tidur panjangnya untuk diterjunkan langsung ke negara zona perang Georgia. Tugas Anda adalah sederhana; menemukan dan menmbunuh saudaramu, penembak jitu yang telah memberontak. Dia sudah gila, dan campur tangannya di tanah Georgia bisa memicu perang dingin kedua antara Amerika Serikat dan Rusia.  

Sniper Ghost Warrior 3 Siap Untuk Bersaing Dengan Game FPS Terpopuler Saat Ini

Sniper Ghost Warrior 3 mungkin akan menjadi game yang berbeda dari kedua pendahulunya, tetapi game ini tidak akan meninggalkan akarnya. AI musuh tetap cerdas, Setiap senjata sangat mematikan dan proses membidik sangatlah realistis. City Interactive telah memasukkan senapan serbu(assault rifles) dan senapan mesin ringan(light-machine gun) bagi para game yang tidak sabar untuk segera menarik picu senjatanya, meskipun Anda kemudian akan menghadapi resiko dikepung dari berbagai penjuru setelah menarik picu tersebut, haha.

Sniper Ghost Warrior 3 dibangun di atas tiga pillar gameplay, yaitu mengeksekusi, menarget musuh dan bertahan hidup. Demo game ini di mulai di tengah belantara hutan lebat. Si jagoan harus bergegas kembali berjalan bunkernya untuk mengumpulkan senjata dan perlengkapan serta menerima misi selanjutnya. Dengan menggunakan drone yang dikendalikan oleh remote kontrol kita bisa mengetahui letak keberadaan musuh, sehingga kita sampai ke bungker tanpa terdeteksi oleh mereka.

Sesampainya di bungker, jagoan kita menerima tugas untuk membunuh seorang jenderal yang sedang berkunjung ke daerah terdekat. Disini pemain harus menkombinasikan antara mengeksekusi dan bertahan. Dalam bertahan, pemain perlu untuk mendeteksi ladang ranjau dengan menggunakan teropong senapan sniper. Penglihatan teropong memungkinkan kita melihat letak pasti ranjau sehingga kita dapat menonaktifkannya atau pun sekedar melewatinya. Player dalam demo diam-diam menyelinap di hotel kosong yang dikuasai para bawahan si jenderal. Sekali lagi, pemain menggunakan drone untuk menemukan lokasi si jenderal. Saat tak menemukannya di tempat, maka player menggunakan drone sebagai pengalih perhatian. Dan ketika semua pasukan musuh lengah karena drone, pemain tersebut dengan leluasa meninggalkan lokasi.

Sniper Ghost Warrior 3 Siap Untuk Bersaing Dengan Game FPS Terpopuler Saat Ini

Akhirnya, pemain menemukan sebuah area terbuka di mana sang jenderal sedang melakukan inspeksi tahanan. pemain demo membutuhkan posisi yang sempurna untuk menembak, namun ternyata lokasi tersebut telah diisolasi. Musuh jauh lebih cerdas dalam Sniper Ghost Warrior 3 ini jauh melebihi ekspektasi saya. Musuh terbiasa untuk berjalan berpasangan dan tidak pengecut untuk membumi hanguskan pos-pos mereka sendiri dengan jebakan-jebakan. Pemain harus ekstra hati-hati, diam-diam mengambil posisi tembak.

Dengan posisi tiarap, pemain demo telah siap mengeksekusi target menggunakan inovasi baru sistem bidik yang diterapkan dalam Sniper Ghost Warrior 3. Pemain harus waspada terhadap arah angin, gravitasi, menghirup napas, sikap menembak dan gerakan musuh saat akan melakukan tembakan. Hal ini tidak seperti game-game FPS lainnya dimana Anda hanya menggerakkan ke kanan dan kiri lalu mendapatkan headshot. Kemudia, sang player manarik picu senapannya dan meleset dari target kepala sang jenderal, namun untungnya tetap mengenai jantungnya. Dengan misi yang telah terpenuhi, pemain kemudian menaiki helikopter dan segera meninggalkan TKP.

Sniper Ghost Warrior 3 Siap Untuk Bersaing Dengan Game FPS Terpopuler Saat Ini

Sniper Ghost Warrior 3 tidak hanya memiliki gameplay yang kuat dan menarik, namun juga memiliki kualitas grafis yang cantik. Dengan menggunakan CryEngine 3, City Interactive telah menciptakan sebuah dunia open-world yang menakjubkan penuh dengan tumbuhan, pepohonan besar dan cuaca yang selalu berubah. Model tiap senjata terlihat luar biasa, walaupun model manusia sepertinya kurang mendapat perhatian untuk detail animasinya.

Sniper Ghost Warrior 3 mungkin akan sebaik game-game pendahulunya. Meskipun game ini tidak se-hardcore dua judul sebelumnya, namun jelas game ini masih fokus pada tema sniper. Demo pendek dalam video tadi memperlihatkan bagaimana senapan serbu(assault rifle) digunakan untuk menembak dari jarak jauh, yang mana sangat terlihat menarik untuk melakukannya. Game ini menyajikan tantangan yang tidak kita temukan di game FPS mana pun. Sniper Ghost Warrior 3 akan dirilis pada kuartal kedua 2016 untuk PS4, XboxOne dan PC.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »