Review Assassins Creed PC

3:02 AM
Genre: Action Adventure, Tanggal Rilis: November 2007, Developer: Ubisoft Montreal, Publisher: Ubisoft, Mode: Single-player
Review Assassins Creed PC

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Ungkapan itu cocok dialamatkan pada Assassin's Creed. Ubisoft memang terlambat merilis versi PC dari game ini, apabila dibandingkan dari versi konsolnya (Xbox 360 dan PS3). Tetapi, penantian Sobat akan terbayar lunas saat memainkannya.
Review Assassins Creed PC

Assassin's Creed berkisah seputar Altair, seorang assassin (pembunuh) di sekitar tahun 1191. Uniknya, game ini tidak langsung menempatkan sobat sebagai Altair. Alur cerita sangat kompleks dan bernuansa science-fiction. Game dibuka dengan Anda sebagai Desmon Miles, seorang bartender di zaman modern. Sebuah riset ilmiah dengan mesin bernama Animus (bukan optimus lho hehe), memungkinkan Desmond mengakses memory leluhurnya, Altair, via DNA di tubuhnya. banyak pertanyaan yang kemudian muncul dan jawaban hanya bisa ditemukan dengan memainkan game ini.
Review Assassins Creed PC

Assassin's Creed sendiri mengambil lokasi di tiga kota yaitu Damascus, Jerussalem, dan Acre. Kota digambarkan sangat luas dengan detail luar biasa dan terlihat sangat natural. Penduduk kota yang berlalu-lalang dan berbagai pernik lain membuat nuansa kota menjadi sangat hidup. Hebatnya semua di-render sangat halus, bahkan tak ada perbedaan antara grafik FMV dan grafik in-game.
Review Assassins Creed PC

Namun, sisi paling menyenangkan dalam game ini adalah kontrolnya. Berlari kencang, meloncati rintangan, dan memanjat bangunan bisa dilakukan dengan sangat mudah, tanpa harus berhenti untuk ancang-ancang. Lupakan Tomb Raider dan Prince of Persia. Dalam game ini, Sobat hanya cukup menekan dan menahan beberapa tombol serta mengarahkan mouse, selanjutnya, Altair-lah yang akan melakukan semuanya secara otomatis. Kontrol seperti ini sangat membantu karena Altair sering kali harus kabur menghindari musuhnya. Namun jika terdesak, ada beberapa lokasi yang bisa digunakan untuk bersembunyi, termasuk di dalam kerumunan orang.
Review Assassins Creed PC

Bahkan tak hanya tombol pergerakan, beberapa tombol lain pun terhitung cukup inovatif. Seperti eagle eye yang memungkinkan Altair mengenali musuh dan target. Meski begitu, Altair bukan penyihir, ia tak memiliki magic apapun. Altair hanya bersenjata pisau lempar, pedang, dan sebilah pisau tersembunyi. Eksekusi bisa dilakukan secara stealth atau terang-terangan, melalui mode low profile atau high profile.
Review Assassins Creed PC

Soal grafis dan suara game ini memiliki yang terbaik, sangat layak direkomendasikan. Ia pun cukup bersahabat. Hanya dengan spesifikasi minimum yang diminta, Sobat bisa memainkan game ini dengan mulus. 

"Kontrol game sangat baik dan inovatif, alur cerita dan gameplay sangat inovatif. Grafik sangat bagus, lingkungan permainan sangat luas,...ok perfect

Persyaratan PC Minimal Untuk Menjalankan Assassin's Creed:
Supported OS: Windows XP / Vista (only)
Processor: Dual core processor 2.6 GHz Intel Pentium D or AMD Athlon 64 X2 3800+ (Intel Core 2 Duo 2.2 GHz or AMD Athlon 64 X2 4400+ or better recommended)
RAM: 2 GB (3 GB recommended)
Video Card: 256 MB DirectX 10.0–compliant video card or DirectX 9.0–compliant card with Shader Model 3.0 or higher (512 MB video card recommended) (see supported list)*
Sound Card: DirectX 9.0 or 10.0 compliant sound card (5.1 sound card recommended)
DirectX Version: DirectX 10.0 libraries (included on disc)
DVD-ROM: DVD-ROM dual-layer drive
Hard Drive Space: 12 GB
Peripherals Supported: Keyboard, mouse, optional controller (Xbox 360 Controller for Windows recommended)
*Supported Video Cards at Time of Release:
ATI RADEON X1300-1950 / HD 2000 / 3000 series
NVIDIA GeForce 6600-6800 / 7 / 8 / 9 series
Laptop versions of these cards may work but are NOT supported. These chipsets are the only ones that will run this game.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »