Review Sudden Strike 3 Arms for Victory

3:53 AM
Genre: RTT (Real Time Tactics), Tanggal Rilis: Desember 2007, Developer: Fireglow Games, Publisher: Cdv Software, Mode: Single-player dan multiplayer
Review Sudden Strike 3 Arms for Victory

Seperti sebelumnya, sekuel ketiga Sudden Strike tetap ber-setting di masa Perang Dunia II. Campaign mengambil beberapa episode bersejarah di masa itu. Jumlahnya tidak banyak, tapi dalam setiap campaign Anda dapat bermain sebagai pihak Sekutu, Rusia, Jerman, Amerika, maupun Jepang.
Review Sudden Strike 3 Arms for Victory

Berbeda dengan kebanyakan game Real-time strategy lain yang mengharuskan Anda membangun armada tempur yang kuat sebelum menyerbu musuh, Sudden Strike 3 mengambil pendekatan yang berbeda. Setiap misinya langsung menghadapkan Anda pada suatu situasi konflik frontal yang menuntut antisipasi cepat.
Review Sudden Strike 3 Arms for Victory

Tak ada aspek micromanagement dan ekonomi yang harus Anda perhatikan. Tugas Anda praktis hanya menghancurkan musuh atau bertahan dengan unit tempur yang telah ditentukan oleh scenario. Terkesan mudah? jangan tertipu, game ini ternyata jauh lebih sulit dari dugaan Anda.
Review Sudden Strike 3 Arms for Victory


Sudden Strike 3 bukanlah game yang bersahabat dengan para pemula atau Anda yang belum pernah memainkan seri sebelumnya. Penerapa interface-nya sederhana, tapi tak berarti mudah. Game ini membuktikan bahwa interface rumit atau sederhana tak selalu punya kontribusi pada aspek user-friendly. Jika belum terbiasa, hanya dalam menit-menit pertama, separuh pasukan Anda mungkin sudah tewas. Hal demikian bisa terjadi karena Anda harus mengontrol hingga ribuan unit tempur sekaligus! situasi semakin rumit karena pasukan Anda tersebar dalam suatu map yang sangat luas dan musuh sangat agresif.
Review Sudden Strike 3 Arms for Victory

Dari sisi kualitas grafis, Sudden Strike 3 tergolong bagus. Lingkungan permainan di-render halus meski terkesan agak gersang. Detail lingkungan unit tempur semacam tank atau kendaraan berat lainnya sangat baik. Sayangnya, sudut pandang yang terlalu jauh menyebabkan detail pasukan justru sangat kurang.. Bahkan saat di-zoom maksimal sekalipun Anda tetap tak bisa mengenali jenis pasukan Anda secara visual (rifle-man, sapper, sniper, atau lainnya). Anda harus mengkliknya dengan mouse untuk mengetahuinya. Dan karena banyaknya unit yang harus dikontrol, hal ini bisa sangat mengganggu dan menyulitkan untuk menerapkan strategi yang tepat. Akumulasi berbagai faktor tersebut menyebabkan Sudden Strike 3 berada pada dua kondisi ekstrim, Anda menyukainya atau sama sekali membencinya. hahaha...

Persyaratan PC yang direkomendasikan untuk memainkan Sudden Strike 3 Arms for Victory:
Recommended: Core 2 Duo 1.8 GHz, 2 GB RAM, graphic card 256 MB (GeForce 7800 or better), Windows XP/Vista

Artikel Terkait

Previous
Next Post »