Review Game The Next Big Thing

5:13 PM
Genre: Point and click adventure game, Tanggal Rilis: Februari 2011, Developer: Pendulo Studios, Publisher: Crimson Cow GmbH, Mode: Single-player
Review Game The Next Big Thing

Nuansa karikatural bernuansa warna-warna cerah langsung menyapa begitu Sobat memainkan "The Next Big Thing". Berbagai karakter unik dan eksentrik terangkai dalam jalinan cerita yang absurd. Ide cerita cukup menarik, yakni ketika pemeran monster dalam film-film horror dimainkan sendiri oleh sang monster sesungguhnya. Lantas, bagaimana bila para monster itu kemudian lepas kendali?
Review Game The Next Big Thing

Dibuka oleh sebuah narasi, game ini segera memperkenalkan dua karakter utamanya, yakni Liz Allaire dan Dan Murray. Liz adalah wartawati yang terlalu bersemangat, tetapi kerap nggak nyambung. Sementara, Dan adalah tipikal hero, tampan, macho, dan cuek. Keduanya digambarkan tidak akur , tetapi saling peduli. Bersama-sama, keduanya berusaha memecahkan misteri dibalik MKO, sebuah perusahaan film yang dimiliki seorang konglomerat setengah monster, Fitz Randolph.
Review Game The Next Big Thing

Sebagai game third-person adventure, The Next Big Thing sebenarnya tidaklah terlalu istimewa. Puzzle-nya cenderung berbasis pada pemanfaatan dan penggabungan item di inventory. Puzzle terbilang kurang konsisten. Solusi puzzle bisa sangat mudah, tetapi terkadang juga tidak logis. Dengan tawaran tiga tingkat kesulitan, yakni dengan mengaktifkan atau menonaktifkan opsi hotspot dan help, game ini mencoba memberikan alternatif bagi Anda yang membutuhkan tantangan lebih.

Uniknya, untuk menampilkan hotspot atau help, Sobat gamer harus membuka seluruh control menu dengan menggerakkan kursor ke atas layar. hal yang sama juga berlaku untuk membuka inventory. Namun, berbeda dengan game sejenis yang icon kursornya otomatis berubah saat menemukan benda yang interaktif, The next big thing memilih cara lain, yakni dengan menekan tombol kanan mouse untuk mengubah icon kursor. Jika tidak menekan tombol kanan mouse, Anda tak akan pernah tahu apakah suatu item atau karakter bersifat interaktif atau tidak.
Review Game The Next Big Thing

Icon kursor juga menunjukkan cara Anda berinteraksi, mulai sekedar mengamati, mengambil, sampai menampilkan dialog. Dialog mendapat porsi cukup banyak. Dialog berguna untuk mengaktifkan puzzle baru atau memberikan petunjuk pemecahan puzzle. Namun, meski terdapat banyak pilihan, urutan dialog tak punya pengaruh signifikan terhadap gameplay. Untungnya, sisipan humor di sana-sini cukup mampu menahan Anda agar tetap berada di depan layar komputer.

Persyaratan PC Minimal untuk memainkan The Next Big Thing:
OS: Microsoft Windows XP SP2, Vista SP1 or 7 
Processor: Intel/AMD 2.0GHZ equivalent, or higher 
Memory: 1GB (XP)/2GB (Vista/7) 
Hard Disk Space: 8GB 
Video Card: : 256 MB 100% DirectX 9 compatible, ATI Radeon X800/Intel GMA 3000/Nvidia GeForce 6800 or Higher* 
DirectX®: 9.0 
Sound: DirectX 9 compatible 
Additional: *SIS AND VIA/S3G Graphics Controllers Not Supported

Artikel Terkait

Previous
Next Post »