Review The Witcher, Game RPG Legendaris

7:51 AM
Genre: RPG, Tanggal Rilis: Oktober 2007, Developer: CD Project RED, Publisher: Atari, Mode: Single-player
Review The Witcher, Game RPG Legendaris

Game dengan tema cerita yang dewasa semakin banyak ditawarkan belakangan ini. Semakin meningkatnya teknologi tampilan dan kualitas penulisan cerita membuka kesempatan bagi game untuk merubah dirinya menjadi media hiburan untuk orang dewasa. Jadi, tidak salah jika dikatakan bahwa game masa kini bukan merupakan media hiburan untuk anak-anak semata.

The Witcher bercerita mengenai petualangan seorang "Witcher" bernama Geralt of Rivia. Witcher merupakan panggilan untuk orang yang mampu menggunakan senjata dan sihir pada saat yang bersamaan. Karena latihan mereka yang keras dan menggunakan sihir untuk memutasi kekuatan tubuh, Witcher ditakuti oleh rakyat biasa seperti rasa takut mereka penyihir. Cerita inilah yang menjadi latar belakang utama The Witcher.
Review The Witcher, Game RPG Legendaris

Tema cerita yang dewasa dalam game ini berhasil membaurkan pilihan antara sisi baik dan jahat. Jadi, pilihan yang Anda buat sepanjang permainan tidak selalu berakhir seperti yang Anda kira. Terkadang semua pilihan memiliki akhir yang buruk dan Anda hanya dapat memilih yang skala kerusakannya paling rendah bila Anda ingin memilih sisi yang baik. Contohnya, Anda berusaha menolong seorang penyihir yang difitnah dan penduduk ingin membunuhnya. Pada akhirnya, Anda justru membunuh semua penduduk yang ada di desa tersebut tanpa sisa. Anda juga dapat merayu beberapa perempuan yang Anda temui dan berhubungan intim dengannya (NB: tentu adegan ini tidak diperlihatkan hehehe).
Review The Witcher, Game RPG Legendaris

Sistem permainan dalam game ini cukup unik dan menarik. Untuk menyerang musuh, Anda akan diminta menekan tombol mouse pada saat yang tepat. Keberhasilan serangan combo beruntun yang dilakukan oleh tokoh utama game bergantung dari tekanan tombol tersebut. Bila sobat gamer tidak menekannya pada saat yang tepat (ditunjukkan oleh kursor yang berubah menjadi pedang api pada layar permainan), serangan beruntun combo akan terputus.
Review The Witcher, Game RPG Legendaris

Selain keunikan di atas, Anda juga akan menemukan keunikan lain ketika bertarung. Game ini menggunakan tiga metode menyerang, bergantung dari jenis lawan yang Anda hadapi. Metode menyerang tersebut dibagi menjadi Strong, Fast, dan Group. Strong digunakan untuk menghadapi lawan yang pelan dan ukurannya lebih besar, Fast untuk melawan musuh yang lincah, sedangkan Group untuk melawan musuh yang kekuatannya lemah dan menyerang Anda dalam jumlah yang banyak.
Review The Witcher, Game RPG Legendaris

Pengembangan karakter terjadi melalui kenaikan level yang didapat setelah karakter mengumpulkan cukup poin pengalaman. Setiap kenaikan level tersebut akan memberikan poin skill yang terbagi menjadi tiga jenis, yaitu poin Bronze (dari level 1 hingga 14), Silver (level 15 hingga 29), dan Gold (level 30 ke atas). Poin skill tersebut dapat digunakan untuk memperkuat karakter yang Anda mainkan, seperti kekuatan pukulan, menghindar, dan kekuatan sihirnya. Semakin tinggi tingkatan skill yang ingin Anda pelajari, poin yang harus Anda gunakan juga semakin tinggi (poin Gold adalah jenis yang tertinggi).
Review The Witcher, Game RPG Legendaris

Keunikan lain yang terdapat dalam game ini adalah feature Alchemy yang memberi Anda kesempatan untuk mencampurkan bahan-bahan yang Anda temukan dalam petualangan menjadi benda baru. 

Kualitas tampilan dan suara dalam game ini cukup baik. Detail tampilan untuk lingkungan dan semua karakternya termasuk tinggi dan iringan musiknya sesuai dengan keadaan dalam cerita. Sayangnya, game ini masih memiliki beberapa masalah teknis kecil, seperti penurunan frame-rate ketika berada di tengah event tertentu.
Review The Witcher, Game RPG Legendaris

Persyaratan PC Minimum Untuk The Witcher:  
Supported OS: Microsoft® Windows® /XP/Vista 
DirectX Version: DirectX 9.0c (included) or higher 
Processor: Intel Pentium 4 2.4 GHz or Athlon 64 +2800 (Intel Pentium 4 3.0 GHz or AMD Athlon 64 +3000 recommended). Athlon XP series, such as the Athlon XP +2400, is not supported 
Graphics: NVIDIA GeForce 6600 or ATI Radeon 9800 or better (NVIDIA GeForce 7800 GTX or ATI Radeon X1950 XT or better recommended) 
Memory: 1 GB RAM (2 GB RAM recommended) 
Sound: DirectX version 9.0c-compatible sound card 
Hard Drive: 15 GB Free

Artikel Terkait

Previous
Next Post »