Review Tom Clancy Rainbow Six Vegas, Salah Satu Legenda FPS Tactical Shooter Yang Keren

11:28 PM
Genre: FPS, Tanggal Rilis: November 2006, Developer: Ubisoft Montreal, Publisher: Ubisoft, Mode: Single-player & multiplayer
Review Tom Clancy Rainbow Six Vegas, Salah Satu Legenda FPS Tactical Shooter Yang Keren

Selama ini Rainbow Six selalu lekat dengan image-nya sebagai sebuah game militer yang sangat strategis dan memiliki alur permainan yang lambat. Bila kamu pernah memainkan game Rainbow Six terdahulu, kamu pasti akan sedikit terkejut dengan apa yang kamu temukan di game ini. Bila disingkat menjadi sebuah kalimat penggambaran, Rainbow Six Vegas merupakan penggabungan dari Splinter Cell dan Ghost Recon Advanced Warfighter (GRAW). Jadi kamu bisa menemukan hampir semua aksi yang ada di dalam kedua game itu di Rainbow Six Vegas. 
Review Tom Clancy Rainbow Six Vegas, Salah Satu Legenda FPS Tactical Shooter Yang Keren

Seperti seri-seri sebelumnya, cerita pada Rainbow Six Vegas sangat menarik untuk diikuti. Rainbow Six adalah pasukan anti teroris yang diambil dari buku novel karangan Tom Clancy yang sangat terkenal. Dalam game ini, mereka akan berhadapan dengan kelompok teroris yang menyerang kota vegas dengan bom generasi baru. Oleh karena itu, kamu akan melihat cukup banyak ledakan yang sektakuler seperti dalam sebuah film. Namun, untuk mengetahui maksud dan tujuan mereka melakukan serangan itu adalah tugas kamu sebagai seorang anggota pasukan Rainbow Six.
Review Tom Clancy Rainbow Six Vegas, Salah Satu Legenda FPS Tactical Shooter Yang Keren

Terdapat beberapa perubahan yang mendasar dibandingkan dengan seri-seri Rainbow Six sebelumnya. Hal ini karena penggabungan gameplay dari Splinter Cell dan GRAW. Tehnik mengintip dengan cara memiringkan kepala dari tepi tembok diganti dengan menempelkan badan ala Splinter Cell. Jadi, kamu dapat lebih mudah berperang sambil bersembunyi.

Harus kamu ingat bahwa tehnik baru bersembunyi di belakang cover ini adalah satu hal terpenting ketika memainkan Rainbow Six Vegas. Berperang tanpa menyembunyikan badan sama saja dengan bunuh diri karena akurasi senjata kamu akan berantakan dan musuh tentunya lebih mudah menembakmu.
Review Tom Clancy Rainbow Six Vegas, Salah Satu Legenda FPS Tactical Shooter Yang Keren

Seperti perang cover-ops (operasi rahasia) sesungguhnya, kamu akan memimpin pasukan kecil yang beranggotakan tiga orang, yaitu Anda sebagai kepala regu, dan dua anggota group. Kamu dapat dengan mudah menginstruksikan mereka dengan menekan tombol aksi, atau secara default ada di spasi. Perintah akan berbeda, bergantung situasi dan posisi kursor mouse kamu. Bila kamu mengarahkannya ke ujung tembok, mereka akan menuju cover dan melindungi daerah sekitarnya, sedangkan bila ke pintu, kamu dapat memilih beberapa perintah lanjutan untuk menyerang masuk. Kamu juga dapat memerintahkan mereka untuk menggunakan tali (rappeling) di beberapa daerah untuk menyerang dari luar jendela kaca dengan sangat mudah. Eksekusinya pun keren!

Sekarang mari kita bicarakan musuh yang akan kamu hadapi. Tingkat kepintaran musuh di game ini akan mengingatkan kamu pada musuh di game FEAR. Musuhnya sangat pintar, sulit, dan bisa berimprovisasi. Bila kamu menggunakan senjata jarak jauh, mereka akan melempar bom asap supaya mereka dapat mendekatimu. Ketika kamu berperang pun, kamu harus senantiasa memperhatikan punggungmu karena biasanya salah satu dari mereka akan menyelinap dan menyerangmu dari belakang.
Review Tom Clancy Rainbow Six Vegas, Salah Satu Legenda FPS Tactical Shooter Yang Keren

Seperti pada game Call of Duty, kamu tidak langsung mati jika tertembak oleh musuh. Pandanganmu akan semakin gelap setiap kali terkena peluru. Namun, jika kamu menggunakan kesulitan realistik, cukup satu peluru di kepala atau dua peluru di badan akan membunuhmu! namanya juga realistik...hehe


Game ini memiliki mode multiplayer yang menarik karena kamu dapat menjalankan misi campaign bersama temanmu. Dulu, saya sampai lupa waktu kalau bermain multiplayer di hari minggu bersama teman memainkan game ini. Secara keseluruhan, game ini sangat menarik dan keren!

Spesifikasi PC Minimum untuk dapat memainkan Tom Clancy's Rainbow Six Vegas:
CPU: Pentium 4 or AMD Athlon 3000 - Game optimized for dual-processor-enabled computers.
CPU Speed: 3 GHz
RAM: 1 GB
OS: Windows XP or higher
Video Card: DirectX 9.0c-compliant, Shader 3.0-enabled 128 MB video card (NVIDIA GeForce 6600GT+ / Radeon X1600+)
DirectX version: 9.0c or higher (9.0c included on disc)
Sound Card: Yes
Free Disk Space: 7 GB

Artikel Terkait

Previous
Next Post »