Cara Mengatasi Virus Malware yang Mengubah File Exe Jadi 527kb dan Meng-hidden File Exe yang Asli

10:52 AM
Beberapa saat lalu saya sangat kesal karena mendapati komputer saya terinfeksi virus yang sangat menyebalkan. Bagaimana tidak, semua file exe aplikasi saya berubah ukurannya menjadi 527kb. Dan saat kita mengeksekusi aplikasi tersebut, maka semakin menyebarlah virus malware tersebut ke seantero hardisk kita.

Saya sudah mencoba menggunakan smadav dan avast, untuk smadav tidak berhasil sama sekali. Sedangkan avast hanya mampu mendeteksinya namun tak mampu berbuat apa-apa. Usaha saya berselancar di google nihil, ada satu post yang mengalami cobaan serupa dengan yang saya alami, namun solusi yang diberikan (lewat perintah cmd untuk mengunhidden file exe) nihil hasilnya. 
Cara Mengatasi Virus Malware yang Mengubah File Exe Jadi 527kb dan Meng-hidden File Exe yang Asli

Karena sifatnya yang merupakan malware, maka saya putuskan mendownload program Malwarebytes Anti Malware. File setup-nya sekitar 22mb, setelah saya install eh ternyata program ini sangat ampuh menghajar varian malware tersebut dan sukses mengembalikan file exe saya yang super hidden. Catatan: Malwarebytes yang saya download bersifat free trial, hehe...

Cara mengatasi Malware yang mengubah file ekstensi exe menjadi 527kb:

Jalankan malwarebytes anti malware> pilih Scan> pilih custom Scan> pilih configure scan> klik semua partisi hardisk kita> lalu klik Scan Now

Maka dalam waktu yang tak lama (tidak seperti antivrus lainnya yang lemot scannya), Malwarebytes anti malware akan berhasil membasmi malware tersebut dan mengembalikan file-file exe kita dalam keadaan utuh. Kita tinggal merename nama file exe dengan menghilangkan hurup g di depannya, karena malware tersebut selain menghidden, juga merename file aplikasi kita menjadi "gsetup" misalnya.
Cara Mengatasi Virus Malware yang Mengubah File Exe Jadi 527kb dan Meng-hidden File Exe yang Asli

Demikian share pengalaman saya kali ini, tentang Cara Mengatasi Virus Malware yang Mengubah File Exe Jadi 527kb dan Meng-hidden File Exe yang Asli. Semoga bermanfaat :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Anonymous
AUTHOR
October 2, 2016 at 6:21 PM delete

baru aja kena :( apa ini virus disebarkan dari koneksi internet atau dari hubungan flashdisk ?

Reply
avatar