Solusi Berbagai Masalah Error Saat Akan Memainkan Game PC

5:33 AM
Hari yang indah akan berubah menjadi hari yang kelam di saat kita selesai menginstall game di PC atau laptop kesayangan yang muncul malah pesan error yang meresahkan hati, baik itu hati kawula muda, orang tua, atau pun gadis belia yang gemar bermain game.
Solusi Berbagai Masalah Error Saat Akan Memainkan Game PC

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, admin teambubadibako akan membagikan tips saran agar berbagai problem error yang kita hadapai saat akan memainkan dapat tereliminasi, hilang, musnah dari kehidupan kita yang seharusnya indah ini.

Inilah beberapa error yang sering saya jumpai disertai dengan solusinya;

1. Saat klik 2x aplikasi game, yang muncul malah pesan d3dx bla bla bla atau error the program can't start because xinput1_3.dll...itu artinya sobat harus menginstall alias mengupdate program directx9.0c...search aja di mbah google...banyak kok link untuk mengunduhnya.

2. Saat game diklik 2x, yang muncul error vcom100.dll atau semacamnya...solusinya adalah install vcredist lengkap, mulai tahun 2005 baik itu yang 32bit maupun 64bit. Cari aja bundelnya di google, lengkap bro...

3. Saat klik play game muncul error the program can't start because xlive.dll is missing from your computer...solusinya sudah jelas kan? install program windows live yang cocok sesuai dengan os sobat. 

Karena seringnya kami menjumpai trouble-trouble tersebut, akhirnya dapat disimpulkan. Bahwasanya untuk memainkan game-game pc terbaru dibutuhkan beberapa software porogram pendukung wajib, yaitu antara lain: Directx update, Vcredist lengkap, Microsoft framework 4.5 minimal.

Demikian tulisan ini kami buat, semoga menjadi solusi berbagai masalah error saat akan memainkan game di PC atau laptop kita. Terimakasih sudah membaca, semoga hari Anda menyenangkan :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »