5 Mitos Terbesar Dalam Sejarah Dunia PC Gaming

12:57 AM
Memutuskan suatu komponen hardware untuk menjadi salah satu bagian gaming rig Anda akan sangat mempengaruhi kinerja komputer Anda dalam bermain game. Apakah Anda benar-benar membutuhkan VGA paling mahal? ataukah processor dengan jumlah core sebanyak enam core dan clock speed paling cepat akan membantu Anda menamatkan game kesayangan Anda? Temukanlah jawaban-jawaban atas pertanyaan tersebut dalam "5 Mitos Terbesar Dalam Sejarah Dunia PC Gaming".



1. Saya Membutuhkan Video Card Termahal

Mitos yang telah umum dalam benak pc gamer ini memberikah pemahaman bahwasanya kartu grafis termahal di pasaran lah yang dibutuhkan oleh seorang pc gamer. Tunggu dulu dong, jika monitor Anda belum mendukung resolusi tinggi, seperti resolusi full hd 1920x1080 atau 2560x1600, maka manfaat kartu grafis termahal itu tidak akan Anda dapatkan. Banyak sekali VGA yang harganya ramah di kantung anak kuliahan yang tentu saja sudah cukup untuk menjalankan game-game terbaru dengan resolusi yang sesuai dengan layar monitor kita. yang suatu saat bisa Anda upgrade secara SLI atau Crossfire jika motherboard Anda mendukung fitur tersebut.

2. Processor Tercepat Berarti Bermain Game Dengan Lancar

Kesalahpahaman yang satu ini tidak pernah memperhitungkan fakta bahwa beberapa game yang kita mainkan tetap lag padahal kita sudah meng-upgrade processor komputer dengan processor tercepat. Komputer gaming paling bagus adalah yang dirakit tanpa ada satu komponen yang mengalami hambatan bottleneck(misalnya memiliki processor core i7 terbaru namun vganya low end). Akan lebih baik jika Anda dengan bijaksana mengalihkan dana buget untuk memberikan keseimbangan pada sistem komputer Anda. contohnya daripada membeli intel core i7 namun vga seri low end, akan lebih nyaman jika Anda bermain game dengan processor core i5 namun vga card seri mainstream.

3. PSU Pure 1000 Watt Akan Banyak Menguntungkan

Jika Anda seorang gamer mainstream dengan komponen hardware rata-rata, kemungkinan besar Anda tidak memerlukan PSU sebesar 1000 Watt atau lebih. Apalagi saat ini banyak komponen hardware yang semakin hemat energi, seperti generasi ketiga procesor intel ivy bridge, sehingga daya yang diperlukan rig Anda tidak mewajibkan Anda membeli PSU yang sangat powerful. PC Gamer yang memiliki dua VGA dengan konfigurasi SLI atau CrossfireX yang akan sangat memperoleh keuntungan dari power supply kelas high end.

4. Saya Membangun RIG Gaming, Maka Saya Perlu Casing Gaming

Beberapa rig gaming terbaik di luar sana tidak menggunakan "casing gaming". Kecuali Anda benar-benar berkeinginan memiliki komputer dengan desain gaming, seperti modifikasi lampu kipas warna-warni dan lampu yang menyala cerah di dalam casing Anda. Banyak variasi casing komputer terbaik di pasaran yang dibuat tidak hanya khusus untuk para gamer dan bentuknya pun berkesan biasa tidak seperti casing gamer yang casingnya kadang seolah bisa berubah menjadi robot. Namun dari semua itu yang paling penting dari sebuah casing adalah memiliki semua fitur yang sangat Anda butuhkan seperti airflow yang sempurna, kipas yang cukup, ports yang melimpah dan tombol yang mudah diakses.



5. Solid State Drives(SSD) Dapat Meningkatkan FPS Gameplay Game

Sangat banyak sekali manfaat menggunakan SSD untuk rig gaming Anda, sayangnya SSD tidak akan dapat meningkatkan kecepatan frame rate gameplay permainan Anda. Memang SSD akan mempercepat proses loading semua game yang Anda mainkan, namun untuk gameplay terserah kepada VGA, procesor dan koneksi internet(untuk game online) untuk membuatnya lebih halus dan lancar saat dimainkan. Begitulah setidaknya sebuah skenario bermain game dengan performa tinggi.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »