MSI Merilis ultra-high-end X99A Godlike Gaming motherboard

8:25 PM
Dengan bangga baru-baru ini MSI merilis motherboard dengan chipset X99A yang diberi julukan Godlike Gaming motherboard. Mobo ini adalah mobo pertama kali di dunia yang menggunakan LED RGB., yang mendukung lebih dari 2000 warna dan efek pencahayaan yang berbeda. Kita tahu bahwa seorang sistem builder fanatik akan merelakan banyak uang dan waktu untuk menghias PC mereka bak pohon natal, dan sepertinya MSI memahami itu dan melirik segmen pasar enthusias dengan mobo X99A Godlike Gaming.


Motherboard ini dilengkapi dengan sesuatu yang disebut "Mystic Light", yang memungkinkan pengguna mengontrol efek cahaya LED melalu software MSI Gaming App yang dapat diunduh dari PC atau tablet android.

Kemudian muncul pertanyaan fitur-fitur apa saja yang digadang oleh mobo ini?, MSI X99A Godlike menggunakan teknologi terbaru Audio Boost 3 Pro yang diklaim MSI mampu memberikan suara sebening kaca dan memungkinkan kompresi audio lossless. Selebihnya, mobo ini memakai fitur teknologi audio "Nahimic" yang pertama kali diperkenalkan pada deretan laptop terbaru MSI di Computex 2015.

Mobo ini juga telah mendukung konektor penyimpanan terbaru dengan Turbo M.2(mampu memaksimalkan kinerja bandwith PCIe 3.0 X4), SATA Express dan port USB 3.1. Jika Anda ingin spesifikasi lengkapnya: satu konektor Turbo M.2, 10 poert SATA 6Gbps(termasuk satu SATA express), satu port USB 3.1 tipe C, satu port USB 3.1 tipe A, 8 port USB 3.0, dan 6 port USB 2.0. Selain itu, mobo ini juga mendukung pilihan penyimpanan generasi baru seperti NVMe dan konektor U.2 yang baru diumumkan(sebelumnya dikenal sebagai SFF-8638).


Mobo ini juga mendukung penuh penggunaan 40jalur PCIe yang tersedia pada setiap platform X99 yang memiliki total slot PCIe 3.0 x16 sebanyak 5 buah. 

Salah satu fitur menonjol adalah penggunaan pin tambahan (2.036 tepatnya) dalam soket processor. Menurut MSI, ini memungkinkan overclocking yang lebih baik dari prosesor Haswell-E. fitur ini dijuluki sebagai "Turbo Socket" dan mengatakan bahwa hal itu juga akan membantu overclocker mencapai frekuensi tertinggi memori DDR4, latency rendah, dan meningkatkan stabilitas overclocking. 


Masalah Jaringan ditangani oleh Killer DoubleShot-X3 Pro software, yang memungkinkan kerjasama cerdas antara dua chip Killer Ethernet dan modul Pembunuh 1535 Wi-Fi. Ini berarti bahwa jaringan nirkabel dan kabel dapat bekerja sama untuk meningkatkan throughput jaringan - menurut MSI, ini mencapai 2,867 Gbps bandwidth pada mobo Godlike Gaming.

Bisa Anda lihat efek pencahayaan mobo ini di video berikut ini:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »