Review Toukiden: Kiwami Versi PC

6:49 PM
Game ini memiliki genre sebagai game berburu(hunting), tapi yang Anda buru adalah para monster raksasa, wow hehe. Menurut saya game ini mungkin mirip "Monster Hunter", dan game ini mampu menyempurnakan kekurangan "Monster Hunter" yang story-nya menurut saya masih sangat kurang nyata. Dan asyiknya lagi jika Toukiden: Kiwami kini dirilis untuk PC sehingga tidak seribet "Monster Hunter" yang memerlukan software emulator untuk memainkannya pada PC kesayangan Anda.



Game Toukiden yang pertama kali rilis (Toukiden: Age of Demons) sebenarnya memiliki banyak fitur baru yang bagus, tetapi game awal tersebut masih tetap mengambil ide dari beberapa game sejenis berharap menumpang kesuksesan game-game tersebut. Dan saya takut seri Toukiden: Kiwami ini akan sama dengan pendahulunya dan jauh dari harapan saya akan sekuel yang benar-benar bagus dan berbeda.

Kabar baiknya adalah Toukiden: Kiwami ternyata berbeda dengan pendahulunya dan memiliki sejumlah fitur original yang bagus dan saya sangat menyukainya.

Story Taoukiden: Kiwami dimulai tiga bulan setelah ending game sebelumnya(yang sayang sekali tidak dirilis untuk PC). Meskipun waktu telah berlalu, perjuangan ternyata belum berakhir juga. Tetap mengambil seting di desa Utakata, salah satu dari beberapa benteng yang tetap tegak berdiri menghadapi invasi dari para Oni(monster raksasa).

Benteng yang melindungi ras manusia dari monster-monster buas ini adalah para pemburu yang terpilih, dimana karakter utama yang kita mainkan adalah salah seorang dari pemburu terpilih itu. Sebuah kelompok baru prajurit  telah datang ke desa itu, mundur dari kawasan utara yang merupakan kawasan dengan tingkat ancaman paling tinggi saat ini. Mereka datang dengan membawa ancaman yang lebih mengerikan yang akan mengubah nasib takdir mereka.



Setelah bermain kisah utama Toukiden: Kiwami hingga selesai, mungkin saya tidak mampu menceritakan semua hal-hal keren tentang game ini. Saya suka sekali dengan bagaimana setiap tokoh karakter berkembang dengan baik dan mampu mempermainkan emosi saat memainkannya. Banyak sekali hal-hal yang mampu menarik perhatian saya.

kisah utamanya bisa Anda selesaikan dalam waktu sekitar 40 jam. Sistem pertempuran sebagian besar sama dengan game pendahulunya. Pemain bisa mengeksplore ke berbagai area yang berbeda, melawan berbagai macam Oni dan memotong bagian tubuh mereka untuk mengumpulkan bahan guna meramu berbagai peralatan baru.

Fitur-fitur baru termasuk kemampuan untuk memerintah NPC di sekeliling Anda jika Anda bermain secara offline, memberitahu mereka untuk menyerang, bertahan, mengobati satu sama lain, atau membiarkan mereka untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan. Saya biasanya meninggalkan teman party saya untuk mengupgrade perlengkapan mereka sendiri karena pengembang telah membenamkan AI yang sangat bagus pada teman-teman party saya tersebut.

Yang juga baru adalah fitur dalam "team attack"(bukan team bubadibako lho yaaa...). Saat "unity gauge" sudah penuh, pemain dapat melepaskan serangan yang sangat kuat yang mampu memotong beberapa anggota badan Oni dalam satu kali serangan saja.

Seiring dengannya, Toukiden: Kiwami meningkatkan berbagai pengalaman dengan menambahkan ratusan set armor dan senjata baru. Ada tiga jenis senjata yang dapat pemain coba untuk mengupgrade dan memodifikasinya. Senapan dapat dipersenjatai dengan enam jenis peluru yang berbeda diantaranya peledak, penembus armor dan peluru sniper yang kuat. Gada besar sangat sempurna untuk memukul hingga anggota badan Oni terlepas karena berat gada yang hebat. Sedangkan "naginata"(tombak) adalah senjata genggam yang banyak variasi serangan melompat yang indah.
Senapan, gada dan tombak memberikan banyak variasi senjata dalam menikmati permainan ini

Perbaikan yang lain adalah peran hewan peliharaan/pendamping pemain (yang disebut tenko). Meskipun Anda masih dapat mengirim makhluk kecil ini pergi ke peta untuk mengumpulkan berbagai macam item, Anda sekarang dapat memodifikasi perlengkapan mereka, memberi mereka Mitama(kekuatan roh) untuk membantu mereka menyelesaikan misi-misnya, dan mempengaruhi suasana hatinya dengan memberi mereka makan yang mana akan meningkatkan kualitas jenis item yang akan mereka temukan.
 
Pendamping Anda "Tenko" dapat mengumpulkan item atau mensupport Anda dalam pertempuran

Nah, jika Anda kebetulan mengambil misi dalam satu peta yang sedang di explore oleh Tenko, ada kemungkinan Anda dapat bertemu dengan mereka. Saya sangat menghargai keberadaan mereka di sekitar saya dengan peran support karena mereka dapat menyerap anggota badan Oni yang jatuh atau bahkan menghidupkan kembali tokoh yang saya mainkan ketika mati dalam pertempuran.

Selain berbagai fitur baru tersebut, game ini juga memiliki kualitas soundtrack yang luar biasa yang mempunyai banyak variasi apalagi saat mendekati bagian ending gamenya. Saat momen-momen tertentu efek soundtrack akan membawa kita masuk ke dalam atmosfer permainannya. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »