Review PROTOTYPE, Game Tentang Manusia Mutant yang Memiliki Kekuatan Luar Biasa

11:47 PM
Genre: Adventure, Tanggal Rilis: Juni 2009, Developer: Radical Entertainment, Publisher: Activision, Mode: Singleplayer

Review PROTOTYPE, Game Tentang Manusia Mutant yang Memiliki Kekuatan Luar Biasa
                       
Alex Mercer terbangun di tengah-tengah kota New York. Ia kehilangan semua ingatannya, dan satu-satunya hal yang ia ketahui adalah bahwa sebagian besar dirinya sudah bukan manusia lagi. Insting membunuhnya sangat kuat, dan ia harus membunuh untuk bisa bertahan hidup serta meningkatkan kekuatan tubuhnya.

Review PROTOTYPE, Game Tentang Manusia Mutant yang Memiliki Kekuatan Luar Biasa

Saat itu, kota sedang dalam keadaan kacau akibat menyebarnya sebuah virus yang tidak diketahui. Jadi selain memangsa manusia, Alex juga akan berhadapan dengan mutan-mutan yang berusaha untuk menguasai New York. Kotanya sendiri digambarkan dengan detail, dan dibagi sepanjang permainan, apabila Alex memangsa seseorang, ia mendapatkan ingatan dan kemampuan orang tersebut. Yang lebih menyeramkan, Alex bisa berubah wujud menjadi orang yang ia mangsa! Misalkan ia memangsa seorang pilot helikopter, ia mendapatkan ability untuk mengendalikan helikopter. Apabila ia memangsa seorang tentara, ia bisa menyamar menjadi tentara itu untuk menyelinap ke dalam markas militer. Selain itu, tingkat kekejaman yang ditunjukkan oleh game initidak main-main! Alex bisa membunuh musuhnya dengan hampir 1001 macam cara (gak sebanyak itu sih, namun yang pasti buanyak hehe), mulai dari mencabik-cabik musuhnya dengan tangannya yang bisa berubah menjadi semacam cakar besar, memenggal musuhnya dengan golok raksasa yang dibentuk dari tangannya sendiri, menghantam permukaan jalan raya dan menyebabkan musuhnya tertusuk duri-duri yang muncul dari tanah, hingga melindungi dirinya sendiri dengan armor sisik yang muncul menyelimuti sekujur tubuhnya.

Review PROTOTYPE, Game Tentang Manusia Mutant yang Memiliki Kekuatan Luar Biasa

Walaupun sobat gamer tidak bisa menentukan jalan cerita sendiri, tapi gamer bisa mempengaruhi keberpihakan Alex. Perlawanan Alex terhadap pihak tertentu juga mempengaruhi keseimbangan kekuatan yang ada di New York. Menurut desainer game Protorype, Eric Holmes, pada dasarnya Prototype bertipe free-roaming, tetapi ada satu inti cerita yang mengikat itu semua, yaitu organisasi dibalik kekacauan kota New York dan di balik tubuh Alex yang setengah monster itu. Tapi bagaimana gamer mengungkap itu semua, terserah kepada jalan yang diambil.

Salah Satu Game Petualangan yang Bagus dan Melegenda
Ada catatan penting bahwa game ini jalan dengan mulus pada VGA Nvidia, sebaliknya para pengguna AMD radeon mengutarakan berbagai masalah saat memainkan game ini. Dan sang publisher hingga kini tak merilis satu pun patch fix untuk masalah tersebut. Maka jika sobat gamer tidak menggunakan VGA Nvidia, saya sarankan memainkan game ini di konsol saja.

Semoga sedikit info tentang game Prototype ini bermanfaat dan memudahkan sobat mengambil keputusan untuk memainkan game yang dirilis 6 tahun yang lalu ini (saat ini 2015) yang menurut saya tidak ketinggalan zaman dan sangat layak untuk dimainkan, bahkan mungkin lebih bagus dari game-game adventure rilisan terbaru sekalipun hehe...
Review PROTOTYPE, Game Tentang Manusia Mutant yang Memiliki Kekuatan Luar Biasa
sumber: wikipedia
Persyaratan PC minimal untuk Prototype:
OS: Windows® XP (with Service Pack 3) or Windows Vista® 
Processor: Intel® Core™2 Duo 2.6 GHz or AMD Athlon™ 64 X2 4000+ or better 
Memory: Vista 2 GB RAM / XP 1 GB RAM
Graphics: All NVIDIA® GeForce® 7800 GT 256 MB and better chipsets. All ATI Radeon™ X1800 256 MB and better chipsets 
DirectX®: Microsoft DirectX 9.0c 
Hard Drive: 8GB of free hard drive space 
Sound: DirectX® 9.0c compliant sound card

Artikel Terkait

Previous
Next Post »